Laman

Translate

Kamis, 28 Februari 2013

Kembar dan Daftar Pemilh

Pada tanggal 24 Februari yang lalu, Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat di laksanakan. Kondisinya berbeda dengan pemilihan sebelumnya. Kali ini peserta pemilik hak suara tidak terlihat ramai, alias sepi. Disinyalir ada lebih dari 30% yang Golongan Putih.

Sementara itu ada juga yang semangat memilih tetapi tidak terdapftar namanya dalam daftar yang ditempelkan di Tempat Pemilihan Suara (TPS). Setelah dikonfirmasi, ternyata petugas pencatatan mengambil kesimpulan sendiri. Masalahnya dia menemukan dua orang yang pemilih yang memiliki tempat kelahiran sama, tanggal kelahiran sama, jenis kelamin sama dan nama hampir sama. akhirnya petugas memutuskan bahwa orang itu adalah sama. Pasti terjadi kesalahan dalam input atau penulisan data.

Keputusan petugas ini salah total. Ternyata orang tersebut adalah kembar. Kita harapkan kepada mereka yang bertugas dalam pencatatan kependudukan agar melaksanakan tugas professional. Biarlah ini menjadi pelajaran untuk pemilihan berikutnya di seluruh Indonesia, baik Pilkada maupun DPR/D, DPD dan Presiden .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar